DPC PDIP Beri Penghargaan Atlet Peraih Emas di PON XX Papua Asal Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang memberikan penghargaan kepada Syamsul Hilali, atlet taekwondo kontingen Jawa Tengah peraih mendali emas di PON XX Papua asal Pemalang, Senin 11 Oktober 2021.

Medali emas yang diraih atlet taekwondo, Syamsul kali ini adalah mendali ke 2 di ajang PON setelah sebelumnya menorehkan prestasi yang sama di PON Bandung 2016.

“Penghargaan yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya. Tapi agar bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Pemalang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Bagaimanapun perjuangan Syamsul untuk meraih mendali emas tidaklah mudah. Selain itu emas yang dipersembahkan ini bisa mengangkat harga diri dan martabat daerah di kancah nasional,”ungkap Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi.

Dia pun menceritakan pengalamannya saat masih menjadi bupati dan menyaksikan langsung pertandingan Syamsul difinal PON Bandung 2016.

“Dalam pertandingan itu terlihat semangat dan perjuangan yang tinggi diperlihatkan. Dalam bertanding atlit akan mempertaruhkan semuanya baik itu teknik, strategi, sama dengan perjuangan kemerdekaan bedanya atlit di sini sebagai pejuang olahraga,” ujarnya.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Atlit peraih medali emas PON XX Papua, Syamsul Hilali mengucapkan terimakasih kepada DPC PDIP atas penghargaannya.

“Saya berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh DPC PDIP, semoga penghargaan ini juga bisa memotivasi rekan sesama atlit baik di Pengcab Taekwondo maupun atlet lainnya,” katanya.

Saat disinggung pengalaman paling berkesan saat bertanding, menurutnya pertandingan di final PON XX Papua kemarin pertandingan yang tidak terlupakan.

“Pada saat pertandingan final itu posisinya kontingen Jateng belum mendapatkan medali emas, maka pada saat saya bertanding di final itu saya ingin mempersembahkan emas pertama untuk Jawa Tengah dan Alhamdulillah berhasil,” ungkap anggota TNI berpangkat Serda tersebut.

Diketahui, Syamsul Hilali ikut memperkuat bertanding di Under 87 kg mewakili kontingen Jawa Tengah. Dalam ajang PON kali ini Pemuda asli Desa Danasari, Kecamatan Pemalang ini tercatat sebagai atlet Pelatda Jateng Persiapan PON XX dengan status prioritas.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini