Ganjar Pranowo :”Berikan Peran Untuk Kemajuan Bangsa Dan Negara”

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 kabupaten Pemalang dilaksanakan upacara bendera, Jumat (17/08).

Bertindak sebagai inspektur upacara bupati Pemalang H. Junaedi serta komandan upacara Kapten Inf. Eko S (Danramil 01/PML), upacara diikuti peserta dari beberepa instansi, kesatuan dan ormas dimulai sekitar pukul 09.00 wib.

Dalam amanatnya, bupati Pemalang membacakan sambutan gubernur Jawa Tengah yamg menyampaikan bahwa bangsa Indonesia selama 73 tahun sudah merasakan udara kemerdekaan, bebeas dari belenggu penjajahan. Juga disampaikan bahwa 17 Agustus bukan sekedar resik-resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi. Kebersamaan, persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah mereka.

Oleh karena itu sangatlah disayangkan jika diantara anak-anak bangsa masih ada yang saling menebar rasa benci, fitnah dan saling menjelekkan, serta membuat dan menyebar hoaks, karena perbedaan. Semestinya keragaman tersebut dapat diterima sebagai keniscayaan perbedaan apapun bentuknya merupakan berkah alam, karena dalam perbedaan selalu terjadi keindahan.

Lebih lanjut gubernur menyampaikan bahwa pada Sabtu (18/08) Presiden RI Jokowi akan membuka Asian Games. Para pejuang olahraga akan bertarung habis-habisan demi nama harum dan harga diri bangsa. Meski tidak ada event yang diselenggarakan di Jawa Tengah, tetapi warga Jateng tetap merasa ikut bangga, dan mendukung pesta olahraga se-Asia tersebut.

Berikan semangat kepada para pejuang olahraga bangsa.Tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tuan rumah yang baik dan sekaligus mampu menorehkan prestasi membanggakan. Buktikan pula bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang punya jiwa sportivitas tinggi, dan nilai-nilai kejuangan yang tidak pernah padam.
Ibu Pertiwi selalu memanggil putra-putrinya untuk berkarya.

Jadilah bagian dari perubahan, dan jangan hanya diam saja demi kemajuan bangsa. Bersama memberantas setiap ancaman terhadap ideologi Pancasila dan tegaknya NKRI. Berbuatlah terbaik dari setiap tetesan keringat demi kibaran Merah Putih di angkasa raya. Kepakkan sayap Garuda untuk Indonesia unggul di pentas dunia.

Di akhir sambutannya gubernur Jateng menyeru kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Mengambil bagian memberikan peran untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kerja Kita Prestasi Bangsa,” pungkas Gubernur.

Upacara juga dihadiri oleh Wakil bupati Pemalang Drs. H. Martono, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Sekda Kabupaten Pemalang Budi Raharjo, Forkopimda Pemalang, anggota DPRD beserta istri, BUMN, BUMD, dan tamu undangan lainnya. (red)