11 Pasien Covid-19 di Tegal Masih Dirawat, Empat Orang Sembuh

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sebanyak 11 pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal masih menjalani perawatan. Tiga di antaranya dirawat dan diisolasi mandiri di rumah.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal, dr Joko Wantoro melalui siaran pers yang diterima Puskapik.com pada Minggu, 28 Juni 2020, malam.

“Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sedang menjalani perawatan ada 11 orang, empat di antaranya dirawat dan diisolasi secara mandiri di rumah,” ungkap Joko.

Kabar baiknya, empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tegal di luar dari 11 pasien yang masih dirawat dinyatakan sembuh. Tiga pasien sudah dipulangkan, sedangkan satu pasien masih menjalani perawatan lanjutan untuk penyembuhan penyakit bawaannya atau komorbid.

“Satu pasien yang dinyatakan bebas dari Covid-19 masih proses penyembuhan penyakit lainnya, pihak rumah sakit telah memindahkannya dari ruang isolasi ke ruang rawat inap biasa,” kata Joko.

Joko mengungkapkan, pasien yang masih melanjutkan perawatannya di RSUD dr. Soeselo Slawi adalah seorang laki-laki, berinisial R (61), asal Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang.

Tiga pasien Covid-19 yang sudah dipulangkan, lanjut Joko, adalah seorang perempuan, berinisial Y (48), asal Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi dirawat di RS Harapan Sehat Slawi. IVL (25), perempuan asal Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, dirawat di RS Harapan Sehat. Seorang laki-laki, berinisial JJ (46), asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kedungbanteng, dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Joko mengungkapkan, pasien Y merupakan ibu dari pasien positif Covid-19, berinisial EYK (28) yang sudah sembuh dan dipulangkan hari Jumat, 26 Juni 2020 lalu.

“Keempat pasien dinyatakan terbebas dari paparan Covid-19 setelah dua kali pemeriksaan swabnya hasilnya negatif,” kata Joko.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan