Lagi, 3 Orang Positif Corona, 2 Pasien sembuh

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Jumlah warga Kabupaten Pemalang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah 3 orang setelah menjalani uji swab laboratorium. Meskipun demikian, juga tercatat 2 orang sembuh setelah menjalani perawatan dan uji swab laboratorium ulang.

Itu dikatakan juru bicara penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo, didamping kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Wahadi dan Sekretaris Dinas Kesehata Mardiyanto, dalam konferensi pers yang digelar di posko BPBD Kabupaten Pemalang, Sabtu petang 27 Juni 2020.

Setelah menjalani pemeriksaan dan uji swab laboratorium terdapat 3 orang dinyatakan positif Covid-19 yaitu IS (38) perempuan warga Kecamatan Ulujami, SV (15) perempuan warga Kecamata Ulujami.

“Keduanya merupakan keluarga dari orang yang pernah terkonfirmasi positif Corona beberapa waktu lalu dan pernah kontak langsung, namun saat ini IS dan SV sedang menjalani perawatan dan isolasi mandiri,” kata Tetuko.

Sedangkan SN (50) laki-laki warga dari Kecamatan Taman tidak memilikk riwayat perjalanan luar kota ataupun tidak pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Namun saat ini SN sudah menjalani perawatan di rumah singgah.

Selain 3 orang dinyatakan positif Covid-19, namun gugus tugas penanganan Covid-19 mengabarkan adanya dua orang yang positif Corona beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh, yaitu S laki-laki (46) warga Kecamatan Ulujami, dan W laki -laki (37) warga Kecamatan Comal.

“Setelah menjalani uji laboratorium ulang, dua orang dinyatakan sembuh, dan saat ini sudah kembali ke keluarga masih-masing,” jelasnya.

Menurut Tetuko, babak baru dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah atau adaptasi kebiasaan baru disaat pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk memastikan aman dari Covid-19 sebagaimana Peraturan Bupati (Perbub) perubahan nomor 29 tahun 2020 tentang pedoman kenormalan baru (new normal).

“Regulasi terebut menjadi pedoman untuk masyarakat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Agar selalu memakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Dengan bertambahnya 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 maka jumlah keseluruhan yang positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang berjumlah 40 orang, 9 orang sedang menjalani perawatan, 30 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan