Seluruh Personel Polres Pemalang Di-rapid Test Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang Jumat 26 Juni 2020 harin ini, menggelar rapid test di halaman Mapolres Pemalang, untuk memastikan seluruh anggota Polri dan PNS Polres Pemalang aman dari virus Covid-19. Itu masih dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74.

Ditemui usai menjalani rapid test, Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengungkapkan, rapid test diikuti oleh 700 personil Polres Pemalang dan pelaksanaanya dibagi menjadi dua gelombang.

“Pada hari ini diikuti oleh 300 anggota, kemudian pada esok hari juga dilaksanakan, sehingga secara keseluruhan 700 anggota yang mengikuti rapid test,” kata Kapolres.

Dalam upaya pencegahan virus corona, Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, Polres Pemalang telah menerapkan protokol kesehatan pada area pelayanan publik baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran Polres Pemalang.

“Selama ini rapid test belum kami lakukan pada anggota. Apabila ditemukan reaktif, akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab dan isolasi mandiri. Dari hasil rapid test yang dilaksanakan pada hari ini, belum ditemukan anggota yang reaktif,” imbuhnya.

Kepada jajarannya, Kapolres Pemalang mewajibkan anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai hand sanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing,” imbaunya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan