6 Tenaga Medis RSUD Soeselo Tegal, Reaktif Covid-19

0
dr Hendadi Setiaji, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sebanyak 6 orang tenaga medis di RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal dinyatakan reaktif Covid-19. Hal itu diketahui setelah mereka menjalani rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Hasil rapid test keenam tenaga medis memang reaktif. Tapi enam orang itu belum tentu positif. Karena hasil swab-nya belum keluar,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, dr Hendadi Setiaji, kepada puskapik.com usai konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Kamis siang, 25 Juni 2020.

Saat ditanya kapan hasil swab keluar, Hendadi mengatakan, hasil swab diperkirakan akan keluar minggu depan.

Menurutnya, saat ini keenam tenaga medis itu masih diisolasi. Hendadi menegaskan, para tenaga medis yang reaktif itu mayoritas bertugas di bidang management.

“Mereka bukan dokter. Sebelumnya memang perawat, tapi sekarang di management,” sambungnya.

Hendadi mejelaskan, saat ini pihaknya masih menelusuri penularan Covid di lingkungan RSUD dr Soeselo Slawi. Dirinya tak menampik, memang ada salah satu dokter di rumah sakit tersebut yang positif Covid. Dokter itu berinisial HA. Namun, keenam tenaga medis itu belum tentu tertular oleh HA.

“Kalau kondisi tubuh keenam tenaga medis itu memang baik. Mereka reaktif tapi tanpa gejala. Ini yang kami khawatirkan. Maka dari itu, kami selalu melakukan rapid test secara rutin,” ujarnya.

Masyarakat diimbau supaya tidak mengabaikan intruksi pemerintah tentang protokol kesehatan. Yaitu, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Pada prinsipnya, kita harus jaga kesehatan dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini