HUT Bayangkara, Polres Pemalang Gelar Lomba Kampung Tangguh

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDEHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Pemalang menggelar lomba Kampung Tangguh Nusantara Candi yang di ikuti 14 polsek yang ada di Kabupaten Pemalang. Polsek akan memilih 1 desa yang terbaik untuk diajukan ke Polres.

Kampung tangguh candi adalah wilayah tingkat kelurahan/desa yang melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19. Baik secara infrastruktur termasuk posko Covid sampai sosialisasi protokol kesehatannya.

Itu dikatakan Wakapolres Pemalang, Kompol Arie Iman Prasetyo. Kamis 25 Juni 2020.

Didampingi jajarannya diantaranya Kabag OPS, Alkaf Chaniago, dan Kapolsek Bodeh, AKP Sobirin melakukan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Kebandaran kecamatan Bodeh, kabupaten Pemalang.

“Kita lakukan dalam upaya proses menuju new normal, penilaian melibatkan Polsek setempat, nanti diambil yang terbaik dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayahnya untuk mendapat reward dari Kapolres,” ujarnya.

Arie Imam berharap, dengan kegiatan ini masyarakat semakin lebih baik lagi, mengingingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang masih saja terjadi.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, maka dari itu kami adakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Camat Bodeh, Mubarak Ahmad menyambut baik kegiatan ini dilakukan. Sebagai penghargaan atas upaya pemerintah desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sebagai langkah yang baik, dan peran bersama masyarakat untuk menjalankan persiapan menuju new normal,” tuturnya.

Kepala desa Kebandaran, Sumarto Cumul menyebut, sejak diumumkan adanya penyebaran Covid-19 di Indonesia, Desa Kebandaran sudah membentuk satuan tugas Covid-19 di tingkat desa.

“Ketika Pemkab mengumumkan adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, saat itu per tanggal 16 maret kami melakukan pemortalan jalan yang dilalui satu pintu,” kata Sumarto.

Setiap warga yang masuk atau melintas dilakukan pengecekan suhu badan dan di semprot disinfektan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, tentunya mengacu pada protokol kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan