Menuju New Normal, Dua Kasus Positif Corona Kembali Ditemukan di Pemalang

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo mengumumkan penambahan dua kasus Covid-19 dalam konferensi pers di Posko BPBD, Sabtu malam, 20 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penambahan kasus Covid-19 masih terjadi meski Kabupaten Pemalang sedang bersiap memberlakukan new normal. Hari ini dua kasus positif corona kembali terkonfirmasi, sehingga totalnya menjadi 35 orang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo mengungkapkan, dua kasus positif corona itu terkonfirmasi atas inisial W (37), laki laki, warga Kecamatan Comal dan S (40), laki-laki, warga Kecamatan Taman. Keduanya kini menjalani isolasi mandiri.

“Untuk inisial W memiliki riwayat pulang dari berlayar, sementara yang berinisial S sekitar tanggal 9 Juni baru pulang dari Ternate. Namun demikian mereka telah menjalani isolasi mandiri di bawah pemantauan Gugus Tugas,” kata Tetuko dalam konferensi pers di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Sabtu malam, 20 Juni 2020. Ikut mendampingi Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Mardiyanto.

Dengan adanya penambahan kasus, kata Tetuko, maka total jumlah positif corona 35 orang, di mana 7 di antaranya dirawat di rumah sakit, 27 pasien sembuh dan satu meninggal dunia.

“Hingga pemberlakukan aturan new normal, terus dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada. Pedoman aturan dalam pelaksanaannya tentang protokol kesehatan akan disosialisasikan secara masif, termasuk menyediakan sarana prasarana,” kata Tetuko.

Ia menambahkan, khusus untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa didik masih menunggu instruksi dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan