Pemkab Pekalongan Bersinergi Bangun Masjid Baitul Muahidin

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Muahidin di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Jumat, 19 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kabupaten Pekalongan semakin serius dalam menjalankan program yang telah ditetapkan mengenai sinergitas terhadap pembangunan tempat ibadah di wilayahnya. Program ini sudah berjalan sebelum adanya pandemi Covid-19.

Sebagai wujud sinergitas dan dukungannya, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghadiri acara peletakan batu pertama dan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Muahidin di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Jumat, 19 Juni 2020.

Dalam kegiatan itu hadir pula Kepala Dinas DPU Taru Bambang Iriyanto, Kepala Dinas Perkim LH Trinanto, Inspektorat Ali Riza, dan Asisten 1 Setda Totok Budimulyanto.

Bupati menjelaskan, pembangunan masjid merupakan salah satu bentuk dari implementasi dasar keimanan dan ketakwaan manusia dalam aspek ibadah. Oleh karena itu bupati berharap masyarakat dapat bersama-sama membantu menyinergikan pembangunan Masjid Baitul Muahidin supaya bisa cepat selesai.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa bersama-sama melaksanakan amalan yang mulia yaitu dari pembangunan masjid. Membangun masjid itu amalannya besar karena membangun masjid merupakan dasar dari wujud amal dan takwa kita dalam ibadah,” kata Bupati Asip.

Apabila sinergi dari masyarakat dan pemerintah itu baik, dijelaskan oleh Bupati Asip, maka bisa mempercepat pembangunan tempat ibadah. Menurutnya, bantuan itu tidak hanya berbentuk materi saja, melainkan bisa berupa tenaga yang diberikan oleh masyarakat.

“Tadi panitia pembangunan masjid sudah menceritakan sejarah masjid ini, dan ini menjadi tanggung jawab kita sebagai syariat yang artinya kita semua harus gotong-royong dan kerja keras, kerja bersama dan membantu, baik berupa tenaga maupun materi supaya masjid ini bisa jadi,” kata Bupati Asip.

Dalam kesempatan kali ini bupati juga berpesan kepada masyarakat apabila ada masukan atau aspirasi mengenai pembangunan di Kabupaten Pekalongan, bisa disampaikan karena pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Kami mendoakan dan mendukung melalui program dari pemerintah kabupaten yang akan kami koordinasikan dengan dinas tekait,” kata Bupati Asip.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan