PKB Pemalang Segera Deklarasi Paslon, untuk Pilkada Desember Mendatang

Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Alisyahbana.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, menyatakan akan segera mengumumkan bakal pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan diusung koalisi PKB dan PPP, untuk bertarung dalam Pilkada Pemalang 9 Desember mendatang.

“Kalau deklarasi pasangan calon (Paslon), itu hanya soal waktu saja. Yang jelas kami tidak diam, kami aktif juga dalam kegiatan sosial dimasa pandemic Covid-19,” katanya, Sabtu 6 Juni 2020.

Menurut dia, waktu yang tinggal 6 bulan menuju Pilkada sudah dimaksimalkan oleh partainya. Konsolidasi terus dilakukan baik di internal partai maupun ke beberapa pimpinan partai yang tergabung dalam koalisi PKB-PPP.

Disinggung tentang fit and propper test (uji kepatutan dan kelayakan) dalam proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan minggu ini, 7 Juni 2020 oleh PPP, Iskandar mengaku sangat menghormati dan menghargai proses politik di internal oleh mitra koalisinya tersebut.

“Kita hormati apapun hasil fit and propper test oleh PPP nantinya juga akan kita godok bersama, dan Insyallah pada bulan Juni ini kita sudah deklarasi,” kata Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan setelah deklarasi dilakukan, pihaknya sudah merancang pola kampanye di masa pandemi ini. Tentunya dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dan mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam kampanye.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan