Slamet Efendi Resmi Jabat Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia

Bupati Pemalang Junaedi memimpin pengucapan sumpah jabatan direksi dan dewan komisaris Perumda Tirta mulia dan PT LKM-BKD Perseroda di Sasana Bakti, Setda Kabupaten Pemalang, Jumat, 5 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/Ervin Afriwinanda
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Junaedi melantik Direktur Utama PT Perumda Air Minum Tirta Mulia dan PT LKM-BKD Perseroda di gedung pertemuan Sasana Bakti, Setda Kabupaten Pemalang, Jumat, 5 Juni 2020.

Pelantikan itu didasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 153/153/2020 tertanggal 5 Juni 2020. Sebagai Dirut PT Perumda Air Minum Tirta Mulia adalah Slamet Efendi yang akan bertugas selama periode 2020-2025. Adapun Dirut PT LKM-BKD Perseroda adalah Mochamad Rolan Wibowo untuk periode 2020-2024.

Pada waktu yang sama, bupati juga melantik direktur dan dewan komisaris PT LKM-BKD Perseroda. Sebagai direktur adalah Imam Purboyo, Komisaris Utama Rizqi Yuliawan, dan komisaris Nurmantyo.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada peningkatan, dulu masih PDAM, sekarang sudah menjadi Perumda sebagaimana keputusan Kemenkumham. Dulu yang hanya perkreditan desa sudah lebih maju menjadi PT LKM-BKD dengan skala lebih besar,” kata bupati dalam sambutannya.

Usai dilantik, Dirut PT Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi berjanji bekerja dengan sebaik-baiknya, khususnya terkait jaringan pelanggan. Menurutnya, perlu banyak pembenahan pada instalasi jaringan air minum yang ada saat ini karena seringkali menjadi masalah bagi pelanggan.

Menurut Efendi, pembenahan penting dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, jaringan wilayah timur, seperti Petarukan dan Comal, Ampelgading (Paculgading), akan dikembangkan jaringan baru.

“Jika ada keluhan, segera melaporkan kepada pihak kami, maka segera mungkin petugas akan merespons. Namun untuk jenis laporan pipa pecah memang butuh penanganan yang serius,” katanya.

Efendi juga berjanji akan bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Banyumas dan Perhutani agar bisa mengalirkan air bersih kepada warga Kecamatan Pulosari yang kerap mengalami kekeringan saat musim kemarau.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan