TP PKK Kota Pekalongan Beri Bantuan dan Semangati Pengungsi Banjir Rob

0
TP PKK Kota Pekalongan memberikan bantuan kepada para pengungsi di Kelurahan Dagayu dan Krapyak, Jumat, 5 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan menggelar bakti sosial di Kelurahan Dagayu dan Krapyak, Jumat, 5 Juni 2020. Tim PKK membawa bantuan dan memberikan dukungan moral kepada para pengungsi banjir rob.

Sekretaris TP PKK Kota Pekalongan, Sri Wahyuni mengungkapkan, bakti sosial sengaja digelar untuk melihat secara dekat kondisi masyarakat terdampak banjir rob, khususnya yang mengungsi di posko-posko pengungsian.

“Kami ke sini ingin memberi dukungan moral dan membawa beberapa susu kotak untuk anak-anak pengungsi, minuman, obat-obatan serta selimut,” kata Yuni, sapaan akrabnya.

Dalam kunjungan itu, Yuni dan anggota TP PKK lainnya memberikan semangat kepada para pengungsi untuk senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah banjir rob. “Kami berharap bencana banjir rob karena faktor alam ini bisa segera surut dan para pengungsi bisa tetap sabar dan menjaga kesehatannya,” ucap Yuni.

Lurah Degayu, Maksobirin menyampaikan terima kasih atas kepedulian PKK kepada warganya. “Untuk pengungsi di aula Degayu dari kemarin siang total ada 62 orang yang terdiri dari lansia, anak-anak, ibu hamil dan balita. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bisa bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan,” kata Maksobirin.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini