Menuju New Normal, Bupati Pekalongan Cek Sejumlah Pabrik

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menuju new normal, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi didampingi staf mengecek pabrik PT Pisma Putra Sepait dan PT Pajitex Pekalongan, Rabu 3 Juni 2020 siang.

“Kita akan melakukan pengawasan setiap pabrik di Kabupaten Pekalongan. Selain cek secara medis, persiapan kaitannya dengan protokol kesehatan. Kita juga menanyakan kendala yang dihadapi oleh kalangan industri terutama yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah,” kata Asip.

Asip mendapat keluhan yang dihadapi para pegusaha sejak pandemi Covid-19, stok barang yang menumpuk sejak 4 bulan lalu. Sementara produksi harus jalan terus ditambah karyawan yang jumlahnya cukup banyak.

Asip berharap kepada pihak terkait, seperti PLN agar memberikan keringanan ( relaksasi ) untuk pembayarannya.
Pemerintah DKI Jakarta setelah selesai dengan PSBB juga segera membuka Pasar Tanah Abang, pasar Cipulir dan pasar-pasar grosir lain yang ada di Jakarta. Agar barang dari Pekalongan dapat segera dipasarka , mengingat sampai hari ini masih over stok.

“Yang perlu kita tekankan lagi angka PHK kita secara umum tidak mengkhawatirkan, tetapi kalau dibiarkan terus berbahaya. Oleh karena itu Pemkab menyambut baik new normal ini, dengan pembatasan tertentu karena sedikit demi sedikit industri akan kita buka kembali. Setelah zona hijau kita akan melakukan new normal total di beberapa sektor sesuai petunjuk pemerintah pusat,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan