Kapolres Tegal Canangkan Desa Batumirah sebagai Kampung Sehat

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang foto bersama dengan Fokompimcam dan Tokoh Masyarakat Desa Batumirah usai pencanangan Kampung Sehat, Kamis siang, 28 Mei 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Slawi– Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, ditetapkan sebagai Kampung Sehat. Pencanangan Desa Batumirah sebagai kampung sehat dilakukan oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Kamis siang, 28 Mei 2020.

Muhammad Iqbal menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Batumirah, Kades Batumirah, tokoh agama Desa Batumirah, serta forkopimca Bumijawa yang telah berinisiatif membentuk kampung sehat.

“Ini menunjukkan tingkat kesadaran yg tinggi dari masyarakat Desa Batumirah ditengah pandemi Covid-19 untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yg sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata Muhammad Iqbal.

Dalam kesempatan ini, Kapolres sekaligus menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada warga Desa Batumirah dan APD ringan untuk Balai Desa Batumirah. APD yang diberikan diharapkan akan membantu penanganan jika terjadi kasus Covid-19 di Desa Batumirah.

“Semoga bantuan dari Polri ini bermanfaat. Dan mari kita sama-sama berdoa agar Covid-19 segera hilang dan kita bisa hidup normal kembali,” ujar Kapolres.

Kepala Desa Batumirah, Jaelani, menyampaikan ucapan terima kasih atas pencangan Desa Batumirah sebagai kampung sehat yang pertama di Kabupaten Tegal.

“Kepada Kapolres Tegal beserta rombongan atas kunjungannya ke Desa Batumirah dan berkenan mencanangkan desa kami sebagai kampung sehat ,” kata Jaelani

Sebagai percontohan kampung sehat, seluruh warga Desa Batumirah wajib melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan