6 Pengunjung Mall di Brebes, Reaktif Rapid Test Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebanyak 6 orang pengunjung mal dan pasar tradisional dibrebes dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Kamis 28 Mei 2020.

Tim Dinkes Brebes menyasar Pasar Induk Brebes, Ketanggungan, Bumiayu dan Banjarharjo. Sedangkan mall di Brebes, ada empat yang didatangi petugas, yakni Yogya Mall Brebes, Yogya Mall Losari, Yogya Mall Ketanggungan dan Mall Jatibaru Bumiayu.

Pengunjung diambil sampel darahnya untuk diperiksa dengan metode cepat (rapid test). Pengambilan sampel di tiap lokasi dilakukan secara acak sebanyak 35 sampai 40 orang.

Hasil sementara hingga Kamis siang, petugas menemukan 6 sampel darah yang reaktif rapid test. Mereka yang positif rapid test (reaktif) adalah para pengunjung Mall Jatibaru Bumiayu.

“Memang benar ada yang reaktif rapid test. Ada enam orang, semuanya pengunjung Mall Jatibaru Bumiayu,” ujar
Imam Budi Santoso, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.

Ditambahkan Imam, pemeriksaan masih terus berlangsung karena masih ada mall yang belum didatangi. Mall tersebut perlu diperiksa karena pengunjungnya cukup ramai.

“Ini belum selesai. Masih ada yang belum didatangi. Mall itu cukup ramai pengunjung,” ucapnya menambahkan.

Terhadap mereka yang reaktif, pihak Dinkes akan segera menindaklanjutinya. Petugas akan mendatangi rumah masing masing untuk melakukan tracking sambil memberikan pengarahan kepada keluarga.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan