Antisipasi Ancaman di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolda Jateng Pimpin TFG di Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi ancaman yang muncul di tengah mewabahnya Covid-19, jajaran Polres dan Kodim se eks Karasidenan Pekalongan mengikuti Tactical Floor Game (TFG) di Pemalang.

TFG yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang, Rabu 27 Mae 2020.

“Hakikat ancaman di tengah Covid-19 yang saat ini kita hadapi memerlukan penanganan dengan cara bertindak yang sama,” kata Kapolda Jateng.

Oleh karena itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Polda Jateng telah bersinergi dengan Kodam IV/Diponegoro dalam membentuk Crisis Center penanganan Covid-19 sebagai role model sampai ke jajaran Polda Jateng.

“Pelaksanaan TFG sudah bagus, terima kasih untuk Kapolres Pemalang dan Kabag Ops, mohon jajaran Eks wil Pekalongan untuk melakukan pendekatan yang sama saat menghadapi situasi merah 1, hingga merah 3,” katanya.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, Polres Pemalang bersama unsur Forkopimda sampai saat in terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Di antaranya membangun aplikasi untuk mengetahui penyebaran sekaligus menekan angka penyebaran dengan melakukan langkah-langkah bersama Forkopimda,” kata Edy Suranta Sitepu.

Edy Suranta Sitepu menambahkan, Polres Pemalang bersama Forkopimda telah melakukan pendataan pada pendatang dan pemudik menggunakan barcode di sejumlah 14 kecamatan, penyemprotan disinfektan fasilitas umum secara berkala dan menyalurkan bantuan sosial secara terus menerus pada warga terdampak.

“Terlihat dari data Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang menunjukan tren positif, 5 pasien saat ini dalam masa penyembuhan dan tidak ada penambahan kasus positif lagi,” ungkapnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini