Kasihan, Mandi di Sungai Cacaban, Bocah Kelas 3 SD Tenggelam

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Muhammad Fadli Firmansyah (10), Warga Desa Margamulya RT 16 RW 7, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, tenggelam saat mandi di sungai Cacaban, Kabupaten Tegal, pada Selasa siang, 26 Mei 2020. Upaya pencarian jasad korban dilakukan Tim SAR gabungan BPBD, PMI, Polisi, Ubaloka dan warga hingga Selasa sore belum membuahkan hasil.

Informasi yang dihimpun puskapik.com menyebutkan, kejadian berawal saat siswa kelas 3 SD tersebut bersama lima temannya mandi di aliran sungai Cacaban di Desa Margamulya, sekitar pukul 12.00 Selasa siang, 26 Mei 2020. Diduga tidak bisa berenang, korban langsung tenggelam saat menceburkan diri ke sungai.

Kelima teman korban tak berani menolong karena takut tenggelam. Mereka pulang melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua korban.

“Kami PMI bersama BPBD, Polsek, Koramil, Galawi Rescue, Ubaloka dan warga sudah menyisir dari lokasi awal kejadian sampai sejauh sekitar 2 kilometer, tapi sampai sore ini (Selasa) belum berhasil menemukan korban,” terang Koordinator Relawan PMI Kabupaten Tegal, Abdul Khaliq usai pencarian korban di Desa Kebandingan.

Menurut Abdul Khaliq, pencarian terkendala oleh daerah aliran sungai yang berkelok-kelok serta banyaknya ranting-ranting pohon. Proses pencarian dilakukan dengan menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet.

“Pencarian akan dilanjutkan hari ini (Rabu, 27 Mei 2020). Kami akan sisir kembali dari lokasi awal,” pungkas Abdul Khaliq.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan