Usai Lebaran, Jalan Perkotaan di Batang Disemprot Disinfektan

FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Batang – Usai Lebaran Idul Fitri 1441 H, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19, Batang, lakukan penyemprotan disinfektan, Selasa 26 Mei 2020.

Bupati Batang, Wihaji, memimpin kegiatan tersebut mengatakan, dua hari jelang lebaran sirkulasi orang sangat luar biasa, menjaga kemungkinan ada kelengahan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai ikhtiar mengurangi laju virus. Karena hari ini sudah tercatat 27 orang positif Covid-19 di Batang,” kata Wihaji.

14 hari usai lebaran, lanjut Wihaji, jika masa inkubasi tidak ada penambahan kasus Covid-19 berarti masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Sementara Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, mengatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak oleh petugas gabungan untuk support kepada masyarakat, agar tetap siaga terhadap penyebaran Covid-19.

“Kemarin masyarakat merayakan Lebaran mungkin terlena, maka kita gugah lagi semangat memutus mata rantai secara bersama – sama,” kata Abdul Waras.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dibeberapa titik di Batang. Tidak hanya itu, penyemprotan juga di laksanakan secara serentak oleh Poksek.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor        : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan