Di Batang, Tambah 4 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Ijtima Gowa

Bupati Batang, Wihaji

PUSKAPIK.COM, Batang – Di Kabupaten Batang, ada penambahan 4 orang positif terpapar virus corona (Covid-19). Penambahan itu merupakan dari hasil tracking yang dilakukan petugas Dinkes Kabupaten Batang.

Itu dikatakan Bupati Batang, Wihaji, saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19, Sabtu 23 Mei 2020.
“Keempatnya berasal dari orang tua dan istri keluarga jama’ah tablig peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan, terkonfirmasi Positif Covid-19,” kata Wihaji.

Penularannya jelas dari anak ke orang tua atau istri, keempatnya dari Kecamatan Tulis dan Kandeman. Ke empat orang sudah masuk ruang isolasi di RSUD Kalisari Batang.

Wihaji juga menginformasikan rencana rapid test massal di Pasar Induk Batang, Pasa Bandar, dan Pasar Blado dengan melibatkan petugas dinas kesehatan.

“Rencana rapid test tanggal 27 Mei 2020. Persiapan alat rapid test totalnya ada 300, untuk Pasar Batang 150, Bandar 125 dan Blado 25 alat,” jelasnya.

Rapid test masal untuk mengetahui aktivitas penularan di pasar seperti usai Idul Fitri.

“Untuk itu, kita jangan menganggap enteng dan remeh, ini belum selesai anjuran pemerintah,” tutupnya.

Adapun kasus Covid-19 di Kabupaten Batang sebanyak 99 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 775 orang selesai pemantauan, total ODP 874 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat 7 orang, 45 orang selesai pengawasan, 9 orang meninggal dan totalnya PDP ada 61 orang.

Positif covid-19 ada 18 orang dirawat, dinyatakan sembuh 8 orang, meninggal dunia 1 orang dan totalnya 27 orang.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan