Di Kabupaten Pekalongan, Kini Hanya Ada 1 Pasien Positif Covid-19

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berdasarkan catatan Pemkab Pekalongan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, saat ini pihaknya hanya menangani satu pasien positif Covid- 9 yang kini statusnya masih dirawat di rumah sakit.

“Alhamdulillah jumlah penderitanya menunjukkan tren menurun. Kami hanya merawat 1 (satu) pasien saja yang positif Covid-19 yakni dari warga Kecamatan Tirto yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi saat di Desa Wuled, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan , Kamis 21 Mei 2020.

Ia mengatakan, warga di Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan diminta tetap waspada, dengan cara rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Lebih baik mencegah dari pada menangani Covid-19. Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga mengalami penurunan. Namun demikian saya juga mendapatkan instruksi dari gubernur untuk melakukan rapid tes kepada warga yang nekat melakukan kerumunan di tempat-tempat yang rawan keramaian,” jelas dia.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan