Kantor Pelabuhan Pekalongan Bagikan 2000 Nasi Ikan

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 2000 bungkus nasi ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan. Pembagian nasi ikan menyasar lingkungan sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Degayu, Pekalongan Utara, Selasa 19 Mei 2020.

Kepala PPNP, Kurmawan, mengatakan, aksi itu sesuai instruksi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, sebagai wujud solidaritas sesama manusia di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Menurut Kurmawan, pembagian nasi ikan yang dibagikan ini dipastikan layak untuk dikonsumsi serta mengandung gizi tinggi yang dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah wabah yang melanda.

“Kegiatan gerakan bagi nasi ikan secara serentak ini sudah kami mulai sejak tanggal 30 April. Setiap hari menjelang berbuka puasa membagikan nasi ikan dari dana swadaya para pegawai KKP, pemilik kapal, pengusaha perikanan,” ujar Kurmawan.

Sasarannya, lanjut Kurmawan, masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan seperti korban PHK, nelayan-nelayan tidak melaut, para pekerja lepas, para pengambil sampah (pemulung), tukang ojek, tukang becak, pedagang asongan dan sebagainya.

Nasi ikan yang dibagikan masing-masing UPT berjumlah 100 bungkus setiap harinya dan kantor PPNP ditargetkan sehingga total nasi bungkus yang akan dibagikan oleh Kantor PPNP kurang lebih sebanyak 2000 bungkus selama 20 hari di bulan Ramadan ini.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan