Legislator Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako untuk Warga Tegal

Sejumlah relawan sedang menyiapkan ratusan paket sembako di rumah Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, Sabtu siang,16 Mei 2020. Paket sembako tersebut diperuntukan bagi warga kurang mampu di Kabupaten Tegal. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSAKAPIK.COM, Slawi – Aksi sosial untuk menanggulangi Covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak, termasuk para legislator. Dewi Aryani, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan membagikan paket sembako kepada para tukang becak, tukang parkir, supir angkot dan tukang ojek di wilayah Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu siang, 16 Mei 2020.

Sedikitnya ada 700 paket sembako berisi 5 kilogram beras, mi instan, teh, kopi, susu kental manis, masker, sabun, hand sanitizer serta sabun mandi, dan sabun cuci tangan, dibagikan kepada warga berpenghasilan rendah atau tidak memiliki penghasilan karena terdampak pandemi virus corona.

“Selama bulan April hingga Mei tidak kurang 15.000 paket sudah saya bagikan untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Dapil 9,” ujar Dewi Aryani kepada Puskapik.com di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal usai membagikan sembako.

Pembagian paket sembako, kata Dewi, akan terus dilakukan untuk membantu warga kurang mampu selama pandemi Covid-19. Dalam proses pembagiannya akan melibatkan para relawan serta menggandeng DPC PDI Perjuangan di wilayah Dapil 9 yakni Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes.

“Saya libatkan para relawan dan pengurus DPC PDI Perjuangan di Dapil 9. Ini sekaligus kesempatan saya untuk turun bertemu relawan, pengurus dan kader,” tandas Dewi.

Dewi, yang akrab dipanggil Dear, menambahkan, sebelumnya ia juga telah memberikan sumbangan APD berupa baju hazmat, masker medis, hand sanitizer ke beberapa rumah sakit.

“Nanti saya akan kembali memberikan bantuan serupa ditambah dengan berbagai jenis obat obatan, vitamin , kaca mata google, masker kain maupun masker medis puluhan ribu jumlahnya,” pungkasnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan