Malam ini, 1 Tenaga Medis 1 Warga Biasa Positif Corona dan 1 PDP Meninggal

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Setelah kemarin semua paramedis dinyatakan sembuh, malam ini, Kamis 14 Mei 2020, satu orang tenaga medis kembali terpapar Covid-19. Satu orang warga biasa juga positif corona.

“Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemalang, mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah. Tetap jaga jarak, cuci tangan dengan sabun. Sebab hingga kini virus corona masih ada dengan dibuktikan masih adanya orang yang terjangkit virus tersebut,” kata Bupati Junaedi, saat menggelar konfrensi pers di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Junaedi, yang didampingi juru bicara penanggulangan Covid-19 Tetuko Raharjo, dan Direktur RSUD M Ashari Pemalang, dokter Sunardo Budi Santoso menjelaskan, setelah menerima hasil sampel swab dari Kementerian Kesehatan di Semarang dan Salatiga, terkonfirmasi adanya dua orang yang positif corona.

Mereka berinisial Y (39) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Pemalang, tenaga medis yang saat itu merawat pasien positif corona, dan 1 orang warga biasa inisal B (33) jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Petarukan.

“Saat itu, tenaga medis inisial Y, yang terpapar virus corona memiliki riwayat kontak langsung dan pernah merawat pasien yang positif. Sementara untuk yang berinisal B, memiliki riwayat sakit batuk dan pernah bepergian dari luar kota yang berstatus zona merah,” ujar Junaedi.

Selain diumumkan 2 orang terpapar virus corona, Junaedi juga mengumumkan, 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, berinisial W (20) jenis kelamin laki-laki warga Kecamatan Petarukan dan saat ini sedang dilakukan pemakaman dengan standar Covid-19.

“Sebelumnya PDP inisal W, kesehatannya sudah membaik dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, dan saat menjalani pemulihan, W ternyata meninggal dunia,” katanya.

Junaedi menambahkan, jika awal Mei 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang setidaknya mengirimkan dan mengambil Sempel test swab 3 sampai 4 kali dalam seminggu dari laboratorium Kemenkes yang ada di Semarang dan Salatiga.

Perlu diketahui, data pada laman www.infocorona.pemalangkab.go.id Kamis malam 14 Mei 2020 tercatat ada 27 orang yang positif corona, 4 orang masih dirawat, 22 orang sembuh (negatif) dan 1 orang meniggal dunia.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 102 orang dengan rincian, 31 orang masih dalam pengawasan, 58 dinyatakan selesai, dan 13 orang meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini