Bertambah 7, Warga Brebes Positif Corona Jadi 24 Orang

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Brebes – Tambahan sebanyak 7 orang pasien terkonfirmasi positif corona (Covid-19) di Brebes, Kamis 14 Mei 2020, membuat jumlah warga positif Covid-19 di Brebes itu menjadi 24 orang.

“Ada penambahan 7 orang lagi yang positif setelah uji swab. Jadi semuanya ada 24 orang warga Brebes yang positif Covid-19,” kata Imam Budi Santoso, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Kamis 14 Mei 2020 siang.

Tujuh orang positif ini lima di antaranya dari klaster alumni ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan. Sedangkan dua orang lainnya dari kalangan warga biasa. Dari tujuh orang yang positif ini, 6 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu pasien dalam perawatan.

“Lima itu alumni Ijtima Ulama Gowa. Dua warga biasa,” tambah Imam Budi Santoso.

Satu penderita Covid-19 dalam status dirawat di salah satu rumah sakit di Banyumas. Sedangkan untuk 6 warga yang positif dan berstatus OTG, sedang dibahas penanganannya.

“Kita sedang koordinasi dengan gugus tugas kecamatan dan desa untuk menangani warga positif ini. Apakah dikarantina di rumah apa di rumah sakit,” kata Imam.

Dengan penambahan jumlah warga yang positif ini, maka jumlah total yang terinfeksi sebanyak 24 orang dan 20 di antaranya dari klaster Gowa.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini