Evakuasi Truk Ekspedisi Nyungsep ke Parit Berlangsung Dramatis, Sopir Tewas

0
Proses evakuasi truk ekspedisi bernopol B 9995 TEV Jurusan Jakarta-Surabaya berlangsung dramatis, Selasa malam, 12 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Proses evakuasi truk ekspedisi yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Tanjungsari, Kecamatan Pemalang, berlangsung dramatis, Selasa malam, 12 Mei 2020. Pasalnya, posisi truk terjun bebas ke parit dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Tiga unit truk derek diterjunkan ke lokasi kecelakaan tunggal sebuah truk ekspedisi dengan nomor polisi B 9995 TEV jurusan Jakarta-Surabaya. Posisi truk yang masuk ke parit dan melintang membuat mobil derek kesulitan menarik dan mengangkat truk ke jalan. Baru sekitar 1 jam kemudian, proses evakuasi selesai dilakukan.

Kecelakaan tunggal yang dialami truk ekspedisi itu terjadi di Jalan Raya Tanjungsari (depan Perumahan Sugihwaras) Senin malam, 11 Mei 2020 pukul 20.30 WIB. Namun evakuasi baru dilakukan malam ini.

Kanit Laka Polantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi mengatakan, kecelakaan tunggal itu menyebabkan sopir truk ekspedisi, Sukirno (47), warga Jakarta tewas di lokasi kejadian. Diduga, pengemudi mengantuk saat melalui jalan yang sedikit menikung.

“Supir diduga ngantuk saat melajukan kendaraannya, dan sempat menghantam tiang listrik dan trotoar. Saat itu juga korban tewas di lokasi dengan luka di kepala dan jenazah dibawa ke sebuah rumah sakit,” kata Nuryadi saat ditemui di lokasi kejadian.

Selanjutnya, bangkai truk tersebut diamankan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pemalang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini