H. Junaedi : Tarhim Wadah Kebersamaan Dengan Masyarakat Di Bulan Suci Ramadhan

Advertisement

COMAL (PuskAPIK) – Bupati Pemalang bersama Forkopimda Pemalang melaksanakan safari Tarhim (Taraweh dan Silaturahim) Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M, Selasa (21/05).

Kegiatan pada hari kedua (setelah kemarin di kecamatan Ulujani-red) kegiatan Tarhim dilaksanakan di Masjid Jami Baburrohman desa Wonokromo kecamatan Comal, bupati Pemalang H. Junaedi beserta TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati Junaedi yang diikuti wakil bupati Pemalang H. Martono, Forkompinda Pemalang, para OPD, muspika Comal, para kepala desa se kecamatan Comal serta undangan lainnya.

Bupati beserta rombongan mengikuti shalat Isya berjamaah dan Taraweh di Masjid Jami Baburrohman desa Wonokromo bersama warga masyarakat sekitar.

Usai melaksanakan shalat taraweh, bupati berkenan melaksanakan silaturahim dengan tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat diruangan masjid Jami Baburrohman.

Dalam kesempatan tersebut bupati Pemalang H. Junaedi menyampaikan rasa terimakasih kepada semua jajaran pemkab Pemalang dan seluruh warga Wonokromo, dimana kegiatan silaturohim tersebut adalah dalam rangka bersilaturohmi dan ingin bersama dengan warga masyarakat di bulan suci Ramadhan yang penuh barokah.

Bupati atas nama Pemerintah daerah mengharapkan setiap orang termasuk ASN, 0PD dilingkungan Kabupaten Pemalang wajib memberikan zakat dan dikoordinir bersama Baznas daerah Pemalang yangv sudah hadir dilingkungan pemkab Pemalang dan sudah didahului oleh Kementrian Agama Pada tahun 2015 yang silam. Dijelaskan bahwa zakat tersebut pada akhirnya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Ditambahkan oleh bupati bahwa Tarhim bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan masyarakat dan untuk mensiarkan ajaran Islam di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini dan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Basariah.

Tidak lupa juga disanpaikan bupati bahwa dengan adanya informasi tentang radikalisme dan teror, maka kepada para ustadz, kyai dan para tokoh masyarakat, agama dan unsur tetkait untuk mengawasi dan memberikan penjelasan kepada warganya.

Dalam menyikapi hal tersebut yang akhir-akhir ini sering terjadi tindakan teror oleh aliran radikalisme yang perlu ditangani bersama-sama, bupati menekankan untuk meningkatkan Kamtibmas dan selalu waspada dilingkungan masing-masing, tetap waspada dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Pemalang dalam kegiatan tarhim tersebut mendapatkan cinderamata berupa 2 (dua) buah buku, tentang deradikalisasi dan sejarah pesantren, yang diberikan oleh Ustad Kadarisman, S.Pi takmir Masjid Jami Baburrohman desa Wonokromo.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut diawali sebelumnya dengan pemberian santunan kepada 130 anak yatim piatu dan 3 orang korban bencana serta disabel oleh bupati Pemalang H. Junaedi bersama ketua TP PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, S.E., M.M. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!