Kabar Baik! Sempat Terpapar Corona, 10 Tenaga Medis di Pemalang Akhirnya Sembuh

0
Bupati Pemalang, DR H JUnaedi SH MM, Kamis dinihari, 07 Mei 2020, memberikan keterangan pers terkait kesembuhan 10 tenaga medis yang sebelumnya terpapar corona. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 10 orang dari 14 tenaga medis di Kabupaten Pemalang yang sebelumnya positif corona (Covid-19) dinyatakan sembuh, setelah hasil tes ulang Swab memastikan negatif. Sebelumnya, mereka sempat terpapar corona setelah tertular dari pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, dalam keterangan pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Kamis dinihari, 07 Mei 2020.

“Syukur alhamdulillah, tenaga medis yang sempat dinyatakan positif tertular Covid-19, 10 di antaranya pada hari ini, dinyatakan sembuh, sedangkan 4 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium,” ungkap bupati.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona, ke-10 tenaga kesehatan tersebut belum bisa menjalankan tugasnya di sejumlah rumah sakit. “Mereka masih menjalani proses pemulihan dan karantina secara mandiri. Jadi belum bisa kembali bertugas,” imbuhnya.

Dari ke-10 tenaga kesehatan tersebut, tiga diantaranya sudah dipulangkan. Meski sudah diizinkan pulang, ke-3 tenaga kesehatan tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan di rumah. Adapun kondisi ke-7 tenaga kesehatan lainnya masih menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Selain mengabarkan kesembuhan tenaga medisnya dari virus corona, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Pemalang.

“Semoga dengan peran serta pemerintah daerah dan sinergi dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat, Pemalang akan dapat mengatasi wabah Covid-19 ini dan segera pulih seperti sediakala,” tandasnya.

Hingga berita diturunkan, kasus positif Covid-19 di Kota Ikhlas menyisakan 7 orang. Dari total jumlah pasien positif sebanyak 22 orang, 14 orang dinyatakan sembuh sedangkan 1 pasien meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini