Bansos Siap Dikucurkan, Junaedi Jamin Warga Tak Kelaparan saat Corona Mewabah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, memberikan jaminan kepada seluruh warganya tidak akan ada yang kelaparan disaat kondisi pandemi corona (Covid-19) terus mewabah saat ini.

“Saya memberikan jaminan, warga Pemalang tidak akan mengalami kelaparan. Insya Allah Pemkab akan mencukupi jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan baik dari pusat maupun propinsi,” tandas bupati saat berbincang di dapur redaksi puskapik.com, Sabtu malam, 02 April 2020.

Orang nomor satu di Pemalang ini menyambangi redaksi puskapik.com dalam diskusi Puskapik Forum. Diskusi dipandu host Ricko Safera dan Pemimpin Umum puskapik.com, Heru Kundhimiarso.

Saat diskusi, bupati memastikan alokasi dana APBD yang sudah dipersiapkan untuk jaring pengaman sosial (social savety nett) siap disalurkan. “Dana yang kita siapkan sebesar Rp 29 miliar,” jelasnya.

Politisi PDIP ini meminta warga kurang mampu yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan untuk segera menghubungi kepala desa, lurah dan RT/RW. “Jangan sampai ada warga yang terlewat. Dosa besar saya kalau ada warga Pemalang yang sampai tidak bisa makan,” tandasnya.

Terkait bantuan sosial dari Pemkab Pemalang, bupati memastikan akan didistribusikan selambat-lambatnya minggu kedua bulan ini (Mei). Warga akan mendapatkan bantuan masing-masing Rp 200.000 selama tiga bulan.

Pemkab katanya, akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat agar bisa bersama-sama mengatasi bencana yang sedang terjadi. Peran serta masyarakat dalam tindakan pencegahan penyebaran virus juga diharapkan, yaitu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-sehari.

Penulis : Ervin Afriwinanda
Editor : Heru Kundhimiarso

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!