Dapur Polres Pemalang Siapkan Buka Puasa Warga Terdampak Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 di bulan Ramadan, Polres Pemalang membuka dapur umum untuk mengolah makanan siap saji dan takjil di halaman belakang Mapolres Pemalang, Sabtu 2 Mei 2020.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, dapur umum dibuka setiap hari untuk menyiapkan 600 paket makanan siap saji dan takjil yang akan dibagikan pada warga kurang mampu.

“Setiap harinya, dapur umum dibuka sejak pagi pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib,” kata Edy Suranta.

“Dapur umum melibatkan 30 personil, yang terdiri dari polki, polwan dan PNS Polres Pemalang, kami juga dibantu personil TNI dari Kodim 0711/Pemalang,” imbuhnya.

Makanan siap saji dikemas dalam kotak berisi nasi, lauk ayam goreng, tempe dan sayur, untuk takjil disiapkan minuman es kacang hijau, es buah dan es doger.

Menjelang berbuka puasa, nasi kotak dan takjil yang sudah dikemas dibagikan untuk warga kurang mampu, panti jompo, tukang ojek dan becak.

“Pandemi covid 19 telah menyebabkan pendapatan pekerja informal jauh berkurang, diharapkan makanan siap saji dan takjil yang disiapkan dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu,” harap AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini