Di Banyumas, 42 Orang Positif Corona, 28 dari Klaster Ijtima Ulama

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Sampai dengan Selasa 28 April 2020, jumlah akumulatif pasien positif corona (Covid-19) di Banyumas tercatat 42 orang. 28 dari 42 orang itu, tertular dari warga Banyumas peserta ijtima ulama Gowa, Selawesi Selatan asal Kabupaten Banyumas.

“Hari ini ada tambahan lagi lima orang, jadi yang positif kasus Gowa itu jadi 28 orang,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein melalui video Instagramnya, Selasa petang 28 April 2020.

Husein mengatakan, kelima orang tersebut berasal dari Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Desa Gentawangi, Kecamatan Jatilawang dan tiga orang dari Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang.

“Kita sudah koordinasi dengan gugus tugas, camat dan kepada desa untuk mengisolasi tempat itu dengan baik, mereka ini OTG (orang tanpa gejala), jadi tidak sakit tidak apa,” ujar Husein.

Dengan penambahan kasus tersebut, kata Husein, hingga saat ini tercatat 42 orang positif Covid-19. Rinciannya, lima orang sembuh, tiga meninggal dunia dan sisanya dalam perawatan.

Klaster ijtima ulama Gowa, mendominasi. Menurut Husein, ada klaster agak besar di Kelurahan Berkoh, tiga orang sudah diisolasi.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini