Di Banyumas, Pasien Positif Covid-19 Tembus 35 Orang

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Sampai dengan Sabtu 25 April 2020, hari ini, jumlah akumulatif pasien positif virus corona (Covid-19), di Kabupaten Banyumas, mencapai 35 orang.

Bupati Banyumas Achmad Husein, melalui video di Instagramnya, Sabu 25 April 2020 siang, mengungkapkan, tambahan baru pasien yang terkonfirmasi positif itu dari dua klaster.

Pertama klaster Berkoh, hasil penelusuran di Berkoh Purwokerto, dari pasien PDP yang meninggal, hasil swab anak dan cucunya terkonfirmasi positif. Sehingga untuk klaster Berkoh itu tercatat, 3 orang psitif Covid-19.

“Kemudian yang kedua, klaster Gowa (warga Kober, Purwokerto Barat, peserta ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan-red), ada tambahan lagi 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat tambahan baru itu warga Desa Tiparkidul Kecamatan Ajibarang, warga Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, warga Purbandana, Kembaran, dan warga Kedungringin Patikraja,” kata Husein.

Menurut Husein, keempat tambahan pasien positif dari klaster ijtima ulama di Gowa Sulsel itu, kini dirawat di RSUD Ajibarang.

Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah warga Teluk, Purwokerto Selatan, yang dirawat di RS Goeteng Purblingga. “Saat kita cek ke rumahnya di Teluk, rumah dalam keadaan kosong. Kita akan coba telusuri dan kita tindaklanjuti,” ujar Husein.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini