Dua Ribu Ekor Bandeng Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Warga Batang terdampak pandemi Covid-19, Jumat 24 April 2020, menerima bantuan ikan bandeng dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Batang.

Bantuan ikan bandeng merupakan hasil demplot ikan program ketahanan pangan perikanan Kodim 0736 Batang.

Sumi Tri (60) warga Dukuh Petodanan Utara, Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang, terlihat tersenyum lebar menampakkan keceriaannya. Pasalnya baru kemarin mendapatkan bantuan apket sembako, kini kembali menerima bantuan ikan bandeng.

“Terimakasih, nanti saya goreng untuk berbuka puasa, dapet 10 ekor bisa untuk sahur juga,” kata Sumi Tri.

Ketua Tim Gugus Tugas Bupati Batang Wihaji, mengungkapkan, pembagian ikan bandeng gratis merupakan inisiasi dari Komandan Kodim 0736 Batang. Kemarin Kapolres Batang bagi – bagi berasnya .

“Saya selaku kepala daerah menyertai dan ikut membantu membagikan kepada warga,” katanya.

Ia pun mengatakan Kabupaten Batang merupakan wilatah yang memiliki sumber dalam alam yang komplit. “Kodim 0736 Batang membangun ketahanan pangan bidang perikanan, karena sudah saatnya bandeng di waktu pandemi corona, kita bagikan kepada yang membutuhkan,” ungkap Wihaji.

Wihaji juga mengapresiasi jajaran Kodimm 0736 dan Kapolres Batang yang terus bersinergi membantu warga yang darurat dampak dari corona.

“Saya minta warga saling tolong- menolong, kalau tetangganya sudah tidak bisa ngasih bantuan tolong lapor ke gugus tugas nanti TNI Polri dan Pemkab Batang akan tutun langsung membantu,” ujarnya.

Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menjelaskan program ketahanan pangan perikanan yang dipanen sebanyak 2000 ekor.

“Kita punya demplot ikan yang hari ini panen 2000 bandeng, yang kita bagikan ke pada 200 kepala keluarga sehingga satu KK mendapatkan 10 ekor,” jelasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini