TNI-Polri Pemalang Bagikan Nasi untuk Berbuka Puasa

0
Dandim, Kapolres dan Sekda Pemalang menyiapkan masakan di dapur lapangan halaman Kodim Pemalang, Jumat sore 24 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM,Pemalang – Gabungan TNI, Polri dan Pemkab Pemalang Jumat sore 24 April 2020 menggelar bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Agenda yang bertajuk ‘Dapur Lapangan’ ini sebagai sinergitas ketiga institusi saat pandemi Covid-19.

Nasi kotak yang dibagikan dimasak sendiri oleh Prajurit TNI, dan anggota Polres di halaman Markas Kodim Pemalang.

Komandan Kodim, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, mengatakan, dampak wabah corona kepada perekonomian masyarakat cukup besar. Dengan bantuan tersebut, Irvan berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

“Kita rencanakan berlangsung selama seminggu,” ujarnya.

Adapun 200 nasi kotak dan minuman yang akan dibagikan hari ini terbagi dalam beberpa titik yakni, Widuri, Wanarejan Utara, dan Mengori.

“Data lokasi pembagian kita minta dari dinas sosial, diprioritaskan kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Irvan juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang mempunyai harta lebih sekiranya dapat membantu. Dalam pelaksanaanya Kodim siap menerima bahan makanan apa saja yang nantinya akan diolah di dapur lapangan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Pemalang, M Arifin dan Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini