Di Purwokerto, Klaster Kober Tularkan Covid-19 ke Keluarga dan Jemaah Masjid

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Klaster alumni ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan, membuat 12 Warga Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Informasi yang dihimpun puskapik.com, Kamis 23 April 2020, menyebut, Bupati Banyumas, Achmad Husein melalui video di Instagramnya Rabu 22 April 2020 malam, mengungkapkan, klaster Kelurahan Kober merupakan salah satu bagian dari klaster ijtima ulama Gowa, Sulawesi Selatan, yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Sub klaster Kober di awal, dalam satu rumah ada empat orang yang positif dan itu sudah kami amankan dan dirawat di rumah sakit. Hari ini ada tambahan delapan konfirmasi positif, jadi total 12 orang,” kata Husein.

Menurut Husein, sebagian pasien tersebut merupakan jemaah di satu masjid. Penyebaran diduga bermula dari salah satu jemaah yang mengikuti ijtima ulama di Gowa dan belakangan dinyatakan positif Covid-19.

“Itu hasil swab dalam lingkungan satu jemaah di masjid Kelurahan Kober. Yang lain masih menunggu hasil swab-nya, mudah-mudahan tidak ada tambahan lagi. 12 orang itu sudah kami rawat dengan baik,” ujar Husein.

Sementara itu, berdasarkan data di laman covid19.banyumaskab.go.id, hingga Rabu malam jumlah akumulatif pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 27 orang. Dari 27 itu, 20 orang dirawat, 5 orang dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal.

Untuk diketahui, tracking sub klaster Gowa di kelurahan Kober bermula dari salah satu warga peserta ijitma ulama di Gowa yang diduga terpapar Covid-19.

Hasil swab menyatakan, empat orang dalam keluarga tersebut yang terdiri dari pasangan suami istri, anak dan cucu itu positif Covid-19. Kemudian dua orang lainnya yang tinggal serumah dengan keempat pasein juga terkonfirmasi positif.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini