Lagi, 11 Warga Brebes Alumni Ijtima Ulama Gowa Positif Rapid Test Covid-19

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah menjalani rapid test Covid-19 Selasa 21 April 2020 siang, sebanyak 11 orang dari 21 alumni ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan, asal Brebes, dinyatakan positif.

Alummi ijtima Gowa yang menjalani pemeriksaan rapid test berasal dari Kecamatan Bantarkawung sebanyak 15 orang dan Kecamatan Salem 6 orang. Pemeriksaan rapid test bagi warga Bantarkawung dilakukan di RSUD Bumiayu. Sedangkan untuk warga Salem dilakukan di Puskesmas Salem.

Hasil dari pemeriksaan rapid test ini, 10 dari 15 orang alumni Gowa asal Bantarkawung dinyatakan positif, 3 negatif dan 1 lagi masih menunggu hasil test. Sementara enam alumni Gowa asal Kecamatan Salem yang menjalani rapid test, satu orang dinyatakan positif.

“Hari ini telah diperiksa 21 orang yang masuk klaster Gowa dari Bantarkawung dan Salem. Hasil pemeriksaan rapid test, Bantarkawung 10 positif dan Salem 1 orang,” kata Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan.

Dengan hasil pemeriksaan hari ini, jumlah alumni Gowa yang dinyatakan positit setelah diperiksa rapid test sebanyak 20 orang. Dari Bantarkawung sebanyak 19 orang dan satu orang dari Salem.

“Kemarin ditemukan 9 orang dan hari ini ada 11 orang. Jadi semuanya sudah mencapai 20 orang,” ungkap Djoko Gunawan.

Sementara jumlah alumni ijtima ulama Gowa asal Kabupaten Brebes yang sudah terdata sebanyak 57 orang. Dari Kecamatan Bantarkawung 33 orang, 6 dari Salem, 10 dari Kecamatan Brebes, Sirampok 3 orang, Paguyangan 4 orang, dan Wanasari 1 orang.

Dari semua alumni klaster Gowa ini, yang sudah menjalani rapid test sebanyak 37 orang dan yang dinyatakan positif sebanyak 20 orang.

“Yang diperiksa rapid test sudah 37 orang dan hasilnya 20 positif. Untuk kecamatan Brebes 10 orang akan diperiksa Rabu besok,” pungkasnya.

Kontributor : Pedro
Editor         : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini