Tambah 5 Lagi Warga Brebes Alumni Gowa, Positif Rapid Test Covid-19

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah memeriksa 4 alumni ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan, asal Brebes, yang positf rapid test Covid-19, sebanyak 5 orang lagi dinyatakan positif, sehingga jumlah total alumni Gowa asal Brebes yang positif rapid test, menjadi 9 orang.

Sebelumnya, empat orang alumni Gowa jalani pemeriksaan rapid test di RSUD Bumiayu pada Senin pagi 20 April 2020. Hasil pemeriksaan metode cepat ini, keempat orang ini seluruhnya positif.

Berikutnya pada Senin siang, dilakukan pemeriksaan gelombang dua. Rencananya, rapid test ini diikuti oleh 14 orang. Namun hanya 9 yang bersedia menjalani pemeriksaan.

“Saat didata untuk pemeriksaan gelombang dua, tercatat ada 14 orang. Tapi saat dijemput petugas, hanya ada 9 orang. Lainnya ngilang, tidak ada di rumah,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bantarkawung, Eko Supriyanto, Senin 20 April 2020, petang.

Sembilan orang alumni Gowa ini diperiksa di RSUD Bumiayu. “Tadi pagi empat, sekarang tambah lima lagi. Jadi semuanya berjumlah sembilan orang,” terang Eko.

Terhadap para alumni Gowa, Eko meminta agar bersikap kooperatif. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terpantau.

“Saya mohon kerjasamanya agar mau ikuti pemeriksaan rapid test,” ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Eko, 9 orang ini sedang diambil sampel usap swab di RSUD Brebes untuk dikirim ke laboratorium litbangkes.

Di Kecamatan Bantarkawung, tercatat ada 32 orang warga yang mengikuti ijtima ulama di Gowa. Mereka pulang sejak 24 Maret lalu dan baru diperiksa pada Senin ini.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini