Corona, GP Ansor Jatibarang Bantu Ratusan Anak Yatim

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sedikitnya 600 orang menerima bantuan program ‘Semua Bisa Makan’ dari GP Ansor Kecamatan Jatibarang, Brebes. Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan dan masker.

Paket bantuan ini disalurkan melalui ranting-ranting Ansor se-Kecamatan Jatibarang. Ketua PAC GP Ansor Jatibarang, Ircham Arifudin, merinci, dari 600 paket bantuan program #SemuaBisaMakan# 555 paket disalurkan kepada anak-anak yatim di Kecamatan Jatibarang.

Sisanya dibagikan kepada tukang becak di sekitar Pasar Jatibarang. Untuk penyaluran bantuan dilakukan melalui 19 Ranting GP Ansor pada dari mulai 18-19 April 2020.

“Program ‘SemuaBisaMakan’ merupakan program Ansor Brebes dalam upaya mencegah dampak Corona (Covid-19) bagi kalangan bawah. Anak-anak yatim menjadi segmentasi sasaran penerima manfaat program ini dikarenakan mereka dan keluarganya yang secara langsung lebih merasakan dampak pandemi,” kata Ircham, Minggu 19 April 2020.

Sedangkan pembagian masker kain, tambah Ircham, merupakan bentuk sosialisasi dan pembelajaran Ansor kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah.
Dengan mengenakan masker kain, akan dapat menangkal persebaran virus.

Tercatat ada 90 dermawan (baik perorangan maupun kelembagaan) yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Total donasi yang terkumpul mencapai 16 juta dalam waktu sekitar 5 hari. Donasi itu berupa 11,8 kwintal beras, 45 dus mi instan, 2 dus minyak goreng dan 999 masker kain.

Kontributor : Pedro
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini