PSBB Kota Tegal Berlaku, Ribuan Paket Sembako Disalurkan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 23 April 2020, Pemerintah Kota ( Pemkot) Tegal menyiapkan ribuan paket sembako sebagai kompensasi untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Ribuan paket sembako yang akan didistribusikan sudah disiapkan di masing-masing kelurahan, Minggu siang, 19 April 2020.

“Saya yakinkan, bahwa paket Sembako gratis sudah ada. Dan siap untuk delivery (dikirim),” kata Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, saat mengecek kesiapan distribusi paket sembako di Kelurahan Slerok, Minggu siang, 19 April 2020.

Jumadi menyebut, paket sembako berupa 5 Kg beras, 5 mie instan, kecap dan sarden hanya diperuntukan bagi warga berpenghasilan rendah yang terdampak pandemi Covid-19. Menurut Jumadi, jumlah keluarga miskin penerima bantuan paket sembako total sebanyak 16.365 KK.

“Ini kita delivery besok (Senin, 20 April 2020) agar sebelum PSBB masyarakat terdampak sudah menerima bantuan sembako. Kita libatkan tukang becak untuk mendelivery , untuk membantu menghidupkan perekomiannya,” terang Jumadi.

Jumadi menambahkan, penyaluran bantuan sembako akan dilakukan dua kali selama masa PSBB dengan interval waktu selama 14 hari.

“Sudah, untuk warga tidak usah keluar rumah. Selama masa PSBB taati aturan pemerintah,” pungkas Jumadi.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!