Di Purwokerto, Suami-istri, Anak dan Cucu, Positif Corona

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Purwokerto – Empat orang warga Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, positif virus corona (Covid-19). Keempat orang tersebut merupakan satu keluarga.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, Sabtu 18 April 2020, mengatakan, satu keluarga yang terpapar covid-19 itu terdiri dari empat orang. Salah satu di antaranya mengikuti acara ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kober empat orang yang positif, bapak, ibu, anak dan cucu,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein melalui pesan singkat, Sabtu 18 April 2020.

Dengan demikian, kata Husein, klaster ijtima ulama di Banyumas yang terpapar Covid-19 menjadi lima orang.

Satu orang lainnya adalah warga Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Pasien tersebut lebih dahulu dirawat di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

“Tapi semua sudah diamankan,” ujar Husein.

Husein menambahkan, warga Banyumas yang berangkat mengikuti ijtima ulama di Gowa sekitar 60-an orang. Sebanyak 38 orang di antaranya berangkat dalam satu rombongan.

“Satu grup rombongan 38 orang, tapi ada yang (naik) pesawat, ada yang mobil sendiri, sehingga total menjadi 60-an orang,” kata Husein.

Sebelumnya, Gugus Tugas melakukan rapid test terhadap sekitar 61 peserta ijtima ulama Gowa dan 131 orang lainnya yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan.

Rapid test dilakukan menyusul adanya salah satu peserta ijtima ulama asal Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat yang berdasarkan hasil swab positif Covid-19.

Berdasarkan hasil rapid test, 30 orang dinyatakan reaktif. Sebanyak 10 orang di antaranya merupakan waga Kelurahan Kober dan sisanya tersebar di beberapa kecamatan.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini