KONI Pekalongan Ungkap Enam Cabor Ini Belum Selesaikan Administrasi

0
Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi meminta pengurus enam cabor untuk segera menyelesaikan administrasi keuangannya. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak enam dari 32 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupatan Pekalongan belum menyelesaikan adminsitrasi guna pencairan keuangan, seperti dana operasional organisasi, operasional seleksi, operasional latihan, dan bantuan alat penunjang latihan. Enam cabang olahraga tersebut adalah FORKI, ISSI, PASI, Muaythai, PRSI, dan PSSI.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi mengatakan, batas akhir pencairan dana sebenarnya pada Maret dan April karena Juni sudah akan turun SK pelatih untuk persiapan Dulongmas. “Meski kita belum tahu pasti apakah Dulongmas akan tetap atau ditunda, tapi kita harus tetap latihan. Selain untuk meningkatkan prestasi, olahraga juga sebagai salah satu pencegahan virus Covid-19 karena dapat meningkatkan imunitas dan menjaga ketenangan,” katanya, Sabtu (18/4/2020).

Untuk itu, Eko meminta kepada enam pengurus cabor tersebut untuk segera menyelesaikan adminstrasi, utamanya SK Pengcab, program kerja, program latihan, data atlet, dan pelatih. “Kita harapkan keenam cabang olahraga tersebut untuk melakukan kerja sama yang baik untuk meningkatkan prestasi dengan program latihan yang telah disusun,” katanya.

KONI sendiri, lanjut Eko, sudah menyiapkan berbagai langkah untuk mendorong para pengurus cabang segera menyelesaikan administrasi. “Sebagai langkah awal kita informasikan dulu ke publik, selanjutnya jika belum selesai, kita akan surati sesuai mekanisme. Langkah terakhir akan kita lakukan sanksi administrasi yang tegas bagi pengurus, agar harapan atlet, harapan pelatih dapat terwujud,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini