Personil Polres Pemalang Dilatih Pemulasaran Jenazah Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang menyiapkan personilnya untuk diperbantukan dalam penanggulangan Covid- 19 melalui pelatihan pemulasaran jenazah, di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Kamis 16 April 2020.

Pelatihan menghadirkan narasumber dari tim kesehatan RSUD Dr M Ashari Pemalang, dr Ardi Rizal Hidayat, Asik Budiman SST, Retno SKep Ns dan Aji Saputra.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah pencegahan demi memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Meskipun demikian, Polres Pemalang juga siap menerjunkan personil dalam penanggulangan Covid-19. Terutama saat situasi mendesak dan dibutuhkan, untuk membantu tim medis dalam pemulasaran jenazah,” kata Edy.

Oleh karena itu, personil Polres Pemalang perlu mengetahui tata cara mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanggulangan Covid-19.

Agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan APD, Kapolres menekankan kepada personilnya untuk tidak malu bertanya pada narasumber.

“Pencegahan dan penanganan Covid-19 perlu penggunaan APD yang baik dan benar, agar personil tidak ikut terjangkit,” katanya.

Selama pelatihan, personil Polres Pemalang mengikuti dengan seksama setiap langkah penggunaan APD. Mulai dari pemakaian baju kerja (sub suit), sepatu pelindung, gown jubah bersih, masker bedah, googles, pelindung kepala, face shield dan sarung tangan.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!