Sumbangan Masker Terus Mengalir ke Posko Covid-19 Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aksi peduli terhadap sesama saat pandemi Covid-19 terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Pada Kamis sore 15 April 2020, perusahaan ritail ternama menyumbangkan 250 ribu masker ke posko penanggulangan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pemalang.

“Untuk awal perusahaan menyumbang 1.100 masker, dari total 250 ribu masker yang sudah kami berikan kepada yang membutuhkan,” kata Trio Kepala Cabang Cirebon Indomaret.

Menurutnya, perusahaan melalui CSR akan selalu suport pemerintah daerah dalam setiap kegiatan penanggulangan Covid-19. Untuk pencegahan, Indomaret sudah melakukan pencegahan dini penyebaran Covid-19 baik untuk konsumen maupun karyawan.

“Di setiap pintu masuk toko, sudah disediakan tempat cuci tangan dan sabun. Kemudian pada tempat transaksi (kasir) juga diberikan pembatas antara konsumen dan kasir,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pemalang, Mohammad Arifin, yang menerima bantuan tersebut, berterimakasih karena kebutuhan masker untuk masyarakat Kabupaten Pemalang sangat banyak. Sebagaimana disepakati bersama, kebutuhan masker minimal 100 ribu masker, harus terpenuhi agar protokoler penggunaan masker terpenuhi.

“Satgas sudah berupaya melakukan pengadaan masker kepada UMKM di Pemalang. Namun karena keterbatasan proses pembuatan, maka sumbangan dari siapapun akan kami terima demi mewujudkan Pemalang bebas Covid-19” kata Arifin.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini