Sampai Hari Ini, di Batang 5 Orang Positif Corona

0
Bupati Batang, Wihaji

 PUSKAPIK.COM Batang – Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang, belum menunjukkan penurunan. Kecenderungannya justru mengalami kenaikan.

Bupati Batang, Wihaji, Kamis 16 April 2020, mengungkapkan, perkembangan terbaru kasus pandemi Covid-19 hasil swab laboratorium Kementerian Kesehatan RI Jakarta menyatakan dua orang warga Batang positif Covid-19.

“Satu orang dokter yang hasil test rapid-nya positif, diperkuat hasil swabnya positif. Satu orang lagi yang berprofesi wiraswasta dari hasil swab-nya dinyatakan positif dengan riwayat perjalanannya sering ke Semarang,” kata Wihaji, saat konfrerensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Batang.

Untuk antisipasi penularan, Pemkab Batang langsung melakukan tracking pihak keluarga diisolasi.
“Tim Gugu Tugas dan dinas kesehatan langsung turun untuk memberikan informasi ke keluarganya untuk diisolasi,” jelas Wihaji.

Kasus Covid-19 yang dinyatakan positif di Kabupaten Batang jumlah akumulasinya menjadi 5 orang. Akan tetapi yang tiga positif dari hasil swab-nya negatif dan dinyatakan sembuh, namun sekarang masih isolasi mandiri di rumah di Semarang.

“Tinggal dua yang positif Covid-19, satu orang masih menjalani perawatan di RSUP Karyadi Semarang, yang satu orang lagi masih menjalani isolasi mandiri di rumah di Semarang,” ungkap Wihaji.

Wihaji juga menjelaskan untuk pencegahan Pemkab sudah melakukan pemetaan, di Kabupaten Batang sudah ada dua kecamatan yang dinyatakan zona merah yakni Kecamatan Batang dan Banyuputih.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini