Bupati Borong Lontong Sayur Pedagang asal Pemalang di Jakarta yang Viral Bagikan Gratis Dagangannya

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aksi sosial seorang pedagang lontong sayur asal Psmalang yang membagi gratis daganganya di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, mengundang simpatik. Rabu malam, 15 April 2020, Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, menelpon warganya itu dan memborong dagangannya.

Pedagang yang lagi viral di media sosial dan stasiuan televisi itu bernama Narsum Warsoni. Warga Dukuh mingkrik Desa Mandiraja Kecamatan Moga, Pemalang, ini sudah membagikan 1.190 porsi lontong sayur secara gratis ke warga dan tukang ojeg online di Jakarta. Padahal, biasanya lontong sayur yang dijual Warsoni dijual dengan harga Rp 12.000/ porsi.

Aksi yang tak biasanya ini mendapat simpatik dari Bupati Junaedi. Saat menelpon Narsum, bupati langsung memborong 500 porsi dagangannya sebagai bentuk dukungan atas aksi sosial yang dilakukannya.

“Aksi seperti warga Pemalang di Jakarta seperti inj (Wasrsoni) patut ditiru. Di tengah sulitnya ekonomi saat wabah virus corona, ada warga Pemalang yang justru membagikan gratis daganganya kepada warga yang sedang kesulitan ekonomi,” kata bupati usai menyapa warganya itu melalui ponselnya.

Menurut bupati, sosok Warsoni patut ditiru. Dalam kondisinya sendiri yang sebenarnya sulit, dia tetap mau berbagi, bersodaqoh. “Kita bisa mengambil hikmah dari ini,” imbuhnya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini