Mantap, Polwan Polres Tegal Kota Bantu Menjahit 1.000 Masker

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah memiliki kiat tersendiri untuk membantu percepatan pengadaan masker di wilayahnya. Kapolres perempuan pertama di Kota Tegal itu mengerahkan 25 Polwan untuk membantu menjahit masker di sebuah perusahaan Sarung di Jalan Gajah Mada Kota Tegal.

Saat dihubungi Puskapik.com, Rabu siang, 15 April 2020, Kapolres mengatakan, pihaknya hanya membantu agar proses pembuatan masker lebih cepat. Sebab, rencananya masker yang dibuat itu akan dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Kami mendengar ada perusahaan Sarung sedang membuat masker gratis untuk warga. Dari situ para Polwan tergerak ingin membantu menjahit sebagai andil dalam penanganan Covid-19,” ujar Kapolres.

Menurut kapolres, niat baik para Polwan mendapat sambutan positif dari pemilik perusahaan. Para Polwan bahkan diajak berkolaborasi dengan penjahit yang sudah ada. Tak hanya menjahit, para Polwan dan karyawan perusahaan bersama-sama mengepak masker-masker yang sudah jadi.

“Kita berkolaborasi dengan karyawan. Tidak hanya menjahit masker tapi juga ikut mengepak,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, diperkirakan 3 sampai 4 hari lagi target 1.000 masker selesai dijahit. Setelah selesai semuanya baru akan dibagikan.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!