Bupati Batang: Satu Pasien Positif Corona Sembuh

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, Rabu 15 April 2020, mengatakan, satu pasien positif corona setelah mendapatkan perawatan, dinyatakan sembuh.

Pasien berinisial SHD, merupakan pekerja PLTU warga Surabaya, Jawa Timur. Sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit swasta di Batang, mulai 17 sampai dengan 21 Maret 2020, dengan diagnosa awal demam berdarah.

“Pekerja PLTU yang terpapar Covid-19 terdeteksi melalui test swab laborat, ketika dirawat di rumah sakit di Surabaya,” kata Wihaji, saat memberikan keterangan pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Batang.

Kabar kesembuhan pasien positif corona didapat dari manajemen PLTU, yang harus dipublikasikan ke pada masyarakat sebagai kabar baik.

“SHD pekerja PLTU pada tanggal 3 April dilakukan test swab, 5 April hasilnya negatif, 7 April di test swab lagi, 11 April hasilnya juga sudah negatif. Sehingga pada 12 April kemarin pasien sudah diperbolehkan pulang dan dinyatakan sembuh,” ungkap Wihaji.

Bupati juga menjelaskan, dari asesmen Pemkab Batang untuk memutus mata rantai virus corona di proyek PLTU. Pihak manajemen PLTU menyanggupi dan siap mendirikan isolasi mandiri bagi pekerjanya dan siap laksanakan protokol kesehatan.

“Jumat, 10 April lalu, PLTU sudah mendirikan isolasi mandiri bagi pekerja PLTU, yang dikerjasamakan dengan Desa Ujungnegoro,” jelasnya.

Pihak manajemen PLTU juga sudah meliburkan sebagain pekerja yang jumlahnya ribuan termasuk tenaga asing.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini