Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Targetkan 100 Ribu Masker Gratis

0
Sekda Pemalang Moh Arifin secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada Bupati Pemalang H Junaedi, di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu 15 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Posko penanggulangan Covid-19 Pemalang, menerima bantuan ribuan masker dari kelompok warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu 15 April 2020. Ditargetkan terkumpul 100 ribu masker yang akan dibagikan ke masyarakat.

Bantuan diserahkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan diterima langsung oleh Bupati Pemalang, H Junaedi.

“Terimakasih kepada semua pihak, masyarakat, ASN dan OPD yang sudah memberikan partisipasinya untuk pencegahan Covid-19, dan berharap akan banyak lagi donator yang akan menyumbangkan APD, masker atau lainya,” kata Junaedi.

Junaedi yang juga ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 itu menargetkan bisa tembus 100 ribu masker untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun diakuinya jumlah itu tidak sepadan dengan jumlah warga di Kabupaten Pemalang.

Junaedi berharap, semua pihak agar ikut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Pemalang. Tetap menjalankan protokoler kesehatan, menjaga jarak, pola hidup sehat dengan cuci tangan dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

“Semua bergerak bersama agar wabah ini bisa selesai, namun tetap mengikuti protokol pemerintah,” kata Junaedi.

Bupati juga mengimbau, dengan ditetapkannya Kejadian Luar Biasa (KLB) atau Pemalang zona merah penyebaran Covid-19, maka diimbau warga jangan takut, tidak panik, tetap tenang, tetapi tetap waspada.

“Jika mendapati orang sakit, jangan lantas menyimpulkan orang tersebut terjangkit virus corona, tetapi itu ditentukan melalui rekam medis. Namun tetap waspada,” imbuhnya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini