Lihat, Bupati Junaedi Blusukan Sidak Posko Covid-19 di Desa

0
Bupati Pemalang H Junedi, blusukan bagi masker ke desa.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang H Junaedi, blusukan di beberapa desa untuk melihat langsung posko pencegahan Covid-19. Hasilnya, ada beberapa posko Covid-19 yang berada di balai desa tidak ada petugas yang berjaga.

“Kami tekankan kepada seluruh desa dan posko Covid -19 agar selalu memberikan pelayanan 24 jam kepada warganya mengenai informasi penyebaran virus korona,” tegas Junaedi, Selasa, 14 April 2020, petang kemarin.

Kekosongan petugas jaga pada posko Covid-19 yang berada di Balai Desa Wonogiri, Kecamatan Ampelgading, didapati oleh Bupati Pemalang Junaedi. Di posko itu hanya terdapat meja informasi dan spanduk bertuliskan Posko Covid-19 Desa Wonogiri.

Kunjungan Bupati kembali dilanjutkan, kali ini H Junaedi yang juga sebagai ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pemalang itu, mendapati sejumlah pemuda yang sedang main voly di Desa Blimbing Kecamatan Ampelgading. Bupati menegur para pemuda agar tetap menggunakan masker meskipun sedang berolahraga.

Junaedi lantas memberikan masker kepada puluhan pemuda tersebut dan bergabung untuk bermain voly bersama.

“Olahraga itu sebuah keharusan, namun karena kondisi saat ini rawan virus corona, sehingga aktivitas apapun harus memakai masker,” kata Junaedi.

Sebelumnya, Junaedi juga membagikan ratusan masker kepada para pedagang yang mangkal di depan pasar Banjardawa, Kecamatan Taman, ia juga menegur kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Selain para pedagang, Junaedi dan rombongan juga membagikan makser kepada para pengguna jalan.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini