Duh! di Batang, Satu RT Tiga Penderita DBD

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Batang – Warga Perumahan Pisma Griya Asri, Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang, diminta waspada. Pasalnya, 3 warga di perumahan itu sudah terjangkit Demam Berdarah Dangau (DBD).

“Ada tiga warga kami yang terkena DBD. Sudah dirawat di RS dan kami sudah laporkan ke Kades, Puskesmas Batang serta Dinkes Batang,” kata Ketua RT 7 RW 1, Rinto Nugroho, Selasa 14 April 2020.

Warga berharap agar segera ada penanggulangan dari Puskesmas maupun Dinkes, seperti fogging. “Kami sudah ajak semua warga meningkatkan kebersihan di rumah masing masing untuk pemberantasan sarang nyamuk,” ujar Rinto.

Sementara itu, Anggota DPRD Batang, asal Denasri Wetan, Hj Junaenah meminta Dinkes Batang segera menindaklanjuti permintaan warga. “Tolong Dinkes Batang segera proaktif. Jangan sampai ada korban jiwa karena Demam Berdarah,” ujar Junaenah.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Batang, Farikhun Asror, meminta warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

“PSN lebih efektif untuk mencegah penyebaran dan penularan DBD,” ujar Farikhun.

Sedangkan soal permintaan fogging, saat ini Dinkes Batang mendapat banyak permintaan fogging dari masyarakat. Padahal, Dinkes hanya punya satu Tim fogging.

“Kami berharap, warga bersabar jika permintaan fogging nya belum terealisasi,” imbuh Farikun Asror.

Sejak Januari sampai April 2020, di Kabupaten Batang sedikitnya tercatat ada 351 laporan kasus Demam Berdarah.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!