PMI Serahkan 100 Baju Hazmat ke RSUD Kardinah dan Puskesmas

0
RSUD Kardinah menerima bantuan baju Hazmat dari PMI Kota Tegal, Selasa 14 April 2020. APD untuk kasus Covid-19 itu diserahkan Ketua PMI Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono kepada Plt Direktur RSUD Kardinah, Hery Susanto.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – PMI Kota Tegal memberikan bantuan baju Hazadus Material (Hazmat) kepada RSUD Kardinah Tegal. Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Drg Agus Dwi Sulistyantono, Selasa 14 April 2020.

Agus Dwi Sulistyantono, mengatakan, pemberian bantuan baju Hazmat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kota Tegal. Jumlah APD yang diberikan kepada RSUD Kardinah sebanyak 50 buah.

“Sebagai bentuk kepedulian, kita menyerahkan 50 baju Hazmat kepada RSUD Kardinah,” katanya.

Selain ke RSUD Kardinah, kata Agus, pihaknya juga telah membagikan Hazmat kepada petugas kesehatan lainnya. Di antaranya para bidan dan dokter gigi yang ada di Puskesmas.

“Kalau total yang kita bagikan sebanyak 100 APD. Untuk Kardinah ada 50 buah, sisanya kita bagikan bidan dan dokter gigi di Puskesmas,” terangnya.

Tidak hanya itu, kata Agus, PMI juga telah melakukan tindakan pencegahan lainnya. Di antaranya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di sejumlah instansi dan tempat-tempat umum.

“Penyemprotan cairan disinfekan sampai saat ini masih kita lakukan,” ungkapnya.

Plt. Direktur RSUD Kardinah Heri Susanto, mengatakan saat ini jumlah APD mencukupi. Selain karena adanya pengadaan yang dilakukan rumah sakit, juga banyaknya kelompok masyarakat yang mengirimkan bantuan.

Heri menambahkan, bantuan APD itu akan digunakan oleh petugas yang menangani pasien positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Termasuk petugas yang berada di UGD apabila ada pasien yang dicurigai sebagai PDP maupun Orang Dalam Pantauan (ODP).

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini